[Spring in Korea] Day 2: Busan Tour (Gamcheon Village, Yongdusan Park, Busan Tower, Heundae Beach)

April 22, 2015

냥냥냥~ We will go to Busan Yeay!

20150422_174753

Jpeg

Kami menggunakan transportasi kereta untuk menuju busan, kami mencoba menggunakan KTX, ihirrr Train to Busan kkk

Bagi foreigner bisa membeli tiket KTX lebih murah melalui website resmi korail pass disini

capture-20161109-122437

Saat itu kami membeli ticket 1-day pass jadi PP Seoul-Busan-Seoul. Jam 8.30 pagi kami sudah berada di seoul station Yeay! Sejujurnya ini kesiangan HAHAHAHA

page2

Excited!

page3

The view from window

page4

Busan Station

Kami tiba di Busan sekitar pukul 11.15 siang. karena terburu oleh waktu, kami langsung menuju pusat kota.

page

The view from Busan station

Tempat pertama yang kami kunjungi yaitu Gamchon Culture Village. Tempat ini juga biasa disebut dengan “Korea’s Santorini.” “Korea’s Machu Picchu.” “Lego Village.” Walaupun menjadi tempat wisata, Gamcheon Culture Village ini sebenarnya merupakan rumah penduduk, dan sampai saat ini masih di tempati oleh penduduknya. Oleh karena itu, saat menelusuri area ini jangan sampai mengganggu penduduk sekitar jangan terlalu berisik ya..

Untuk menuju ke sana bisa melalui rute berikut:

1. Goejeong Station (Busan Subway Line 1), Exit 6.
    – Menggunakan lokal bus Sakha 1 / Sakha 1-1 menuju Gamcheon Elementary School Bus Stop.
  2. Toseong Station (Busan Subway Line 1), Exit 6.
    – Menggunakan lokal bus Sakha 1-1, Seogu 2 or Seogu 2-2 menuju Gamcheon Elementary School Bus Stop.

20151003_0923221

Saat menelusuri gamcheon village ini kami kurang begitu memperhatikan rute2 sehingga kebanyakan ya nyasar2 kemana2 LOL. Here’s some picture from the village.

20150422_135717

The colorful of wooden fishes

page

page7

page8

page9

The view is really beutiful. Pantai, Gunung terlihat sangat2 indah dari atas ^^

JpegJpeg

20150422_124811

20150422_124459-2

The popular spot for taking pics is here

Setelah puas berkeliling gamcheon village, kami melanjutkan perjalanan menuju Yongdusan park & Busan Tower.

Dari Gamcheon kami naik bus yang sama dan berhenti di Nampo-dong. dari sini kami jalan untuk menuju tempat tujuan.

page10

Puas berkeliling di Yongdusan park, karena hari sudah semakin sore kami melanjutkan perjalanan ke Heundae Beach! Yup the famous beach in Busan.

Lotte Dept store in Busan

busan-subway-map

Busan metro map

Dari Nampo station – Transfer ke line 2 (Seomyeon station) – Berhenti di Heundae station, Exit 5. Untuk menuju pantai, dari exit 5 tinggal jalan sekitar 500m.

page10

page11

Nyobain jajanan pinggiran Busan, emang bener seafood disini rasanya lebih seger dari pada yg di seoul kkk

Yeay Bada-ya~~~~~ we’re coming!!

20150422_174753

page14

Nyang nyang nyang~ bada-ya~~

20150422_175928

page15

Airnya dingin bbbrrrr…

page13

Bias goal kkkk

Pukul 18.30 kami memutuskan kembali ke Seoul, karena salah seorang teman sudah merasa lelah dan khawatir ga dapet subway buat balik ke penginapan. So our Busan trip is end in Heundae Hiksss….

Jpeg

Busan oppa #eh like in the drama kkkk

20150422_180505

Couple #eh kkk

Kami tiba di Busan station jam 19.30 PM. Dan saat kami tiba, sedang ada pertunjukkan Air mancur , jadi nonton dulu deh bentar.

20150422_194214

page16

Dengan kekuatan henpon jadul ckrek ckrek kk

Kami kebali ke Seoul menggunakan KTX pukul 20.20 dan tiba di Seoul station pada pukul 23.09.

20150422_200720

Since i’m too tired, i don’t have energy to take a single picture while i’m in the train kkk

Sejujurnya, gw nyesel kenapa gak nginep aja hahahaha… Ok lain waktu gw pasti bakal balik kesini lagi. entah kenapa, gw berasa nyaman banget di Busan daripada di Seoul 🙂